Kamis, 19 November 2015

Mengedit Foto Bernuansa Seram-Photoshop

Hallowen telah lewat seminggu yang lalu, namun karena efek menyeramkannya saya ingin mencoba mengedit atau memanipulasi foto dengan efek seram dengan tool-tool sederhana pada Photoshop.
Tutorial ini saya buat dalam bentuk video yang saya upload dichannel youtube saya atau videonya bisa kamu lihat diakhir artikel ini.
Tutorial Manipulasi foto ini dibuat dengan mengkombinasikan 7 file gambar dan brush dengan dasar sebuah gambar hutan, lalu kita akan menambah gambar batu nisan, kelelawar, buah labu yang biasa sering digunakan pada malam hallowen serta burung gagak yang menambah kesan menyeramkan.

Hasil desain

Dibawah ini hasil gambar yang akan kita buat pada dalam artikel ini (Klik pada gambar untuk memperbesar).
Foto-Bernuansa-Seram
Hasil tutorial foto bernuansa saram

Tutorial Photoshop

Berikut ini beberapa langkah yang akan kita lakukan pada tutorial mengedit gambar bernuansa seram.
Tutorial dimulai dengan membuat sebuah file baru dengan ukuran 1500×1500 px, kita bisa mengubah ukuran ini sesuai kebutuhan namun disini saya mengambil ukuran yang sama untuk height dan weight karena gambar hutan tersebut berbentuk persegi sehingga pas pada lambar kerja yang saya buat pada photoshop.
Membuat lembar kerja baru
Membuat lembar kerja baru
Tutorial dilanjutkan dengan menambah gambar hutan serta batu nisan sehingga background tampak lebih menyeramkan.
Menambah gambar batu nisan
Menambah gambar batu nisan
Untuk memerikahkan halloween saya juga menambahkan gambar buah labu yang biasa digunakan saat hallowen.
Menambah gambar buah labu
Menambah gambar buah labu
Ubah warna serta tempatkan yang cocok pada background lalu saya menambahkan jaring laba-laba untuk menambah kesan giman gitoeh :p
Manfaatkan brush untuk menambah jaring laba-laba
Manfaatkan brush untuk menambah jaring laba-laba
Jangan lupa burung gagaknya, pastikan kamu telah mengganti backgroundnya terlebih dahulu.
Tambahkan burung gagak
Tambahkan burung gagak
Tambahkan brush kelelawar juga yang bisa kamu unduh dibagian resource.
Brush kelelawar
Brush kelelawar
Dan jangan lupa untuk mengedit pewarnaan sehingga hasil foto manipulasi kamu bisa lebih bagus.
Edit warna foto dengan photoshop
Edit warna foto dengan photoshop
Sehingga akan menghasilkan gambar seperti ini.
Foto-Bernuansa-Seram
Hasil tutorial foto bernuansa saram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar